Sukses

Gara-gara Ponsel, Casillas Tersisih di Porto

Pelatih FC Porto sudah melarang agar Casillas tidak pegang ponsel tapi diabaikan.

Liputan6.com, Porto - Iker Casillas mulai kehilangan tempat utama di FC Porto. Peran kiper asal Spanyol itu digusur oleh penjaga gawang yang lebih muda Jose Sa.

Setidaknya, Casillas sudah dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir, termasuk pada tengah pekan ketika Porto tumbang di tangan RB Leipzig pada matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions.

Tentu tidak akan ada asap, bila tidak ada api. Belakangan terkuak alasan Porto mulai menyingkirkan mantan kiper Real Madrid itu dari tim inti.

Hal yang agak konyol. Menurut O Jogo, Casillas ditepikan karena terlalu banyak memegang ponsel. Dia dinilai sudah mulai kehilangan konsentrasi karena terlalu banyak bergelut dengan media sosial.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao kesal dengan Casillas yang mengabaikan perintah agar tak menyentuh ponsel dalam beberapa kesempatan. Aturan soal penggunaan alat komunikasi sendiri diterapkan kepada seluruh anggota tim dengan maksud agar mereka lebih bisa berkonsentrasi baik saat latihan atau jelang pertandingan.

Bagi Casillas, situasi ini benar-benar berbahaya. Seandainya kondisi itu berlanjut maka pada penghujung musim nanti, dia terancam akan menjadi pengangguran, sebab kontrak bersama tim berjuluk Dragoes segera berakhir pada musim panas tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.