Sukses

Rekor Buruk Simeone Melawan Barcelona Berlanjut

Jakarta - Atletico Madrid harus puas bermain 1-1 kontra Barcelona pada lanjutan La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. Hasil itu memperpanjang rekor mengecewakan Diego Simeone versus El Barca.

Atletico unggul lebih dulu berkat gol Saul Niguez pada menit ke-21. Namun, Barcelona dapat menyamakan kedudukan melalui bola hasil sepakan Luis Suarez (85').

Los Rojiblancos sejatinya berada di bawah tekanan jika menilik statistik yang dilansir ESPN. Atletico hanya menorehkan 31 persen penguasaan bola, berbanding 69 persen milik Barcelona.

Catatan negatif Atletico Madrid juga berlanjut ketika berbicara peluang mencetak gol. Mereka hanya memperoleh lima kesempatan dan empat yang tepat sasaran. Adapun Barcelona melepaskan tujuh tembakan on target dari total 15 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Diego Simeone belum pernah sekali pun menang melawan Barcelona di La Liga sejak menangani Atletico Madrid pada Desember 2011. Pelatih Argentina itu meraih empat hasil imbang dan menelan delapan kekalahan dari total 12 pertemuan kontra Lionel Messi dan kawan-kawan.

Terakhir kali Atletico Madrid menang atas Barcelona di La Liga terjadi pada Februari 2010. Namun saat itu, Los Rojiblancos masih ditangani oleh Quique Sanchez Flores.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com