Sukses

Juventus Cemaskan Serangan Balik Mematikan Lazio

Juventus juga bisa menurunkan Mandzukic saat melawan Lazio.

Liputan6.com, Turin - Kabar baik menghampiri Juventus jelang laga melawan Lazio dalam lanjutan Serie A, Sabtu (14/10/2017). Striker Bianconeri, Mario Mandzukic, yang sempat mengalami cedera saat memperkuat Timnas Krosia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, sudah pulih dan siap bermain.

Sebelumnya, Mandzukic sempat diragukan dapat tampil karena mengalami cedera engkel yang cukup serius. Namun di luar dugaan, striker 31 tahun itu sembuh lebih cepat.

Belakangan, Mandzukic kembali ditempatkan di posisi aslinya sebagai penyerang tengah, menyusul menurunnya performa Gonzalo Higuain. Namun, dalam laga kali ini, belum diketahui apakah pelatih Massimiliano Allegri kembali akan menerapkan skema itu. Apalagi, dalam dua laga terakhir, Higuain sudah mulai kembali mencetak gol.

Allegri sendiri mengungkapkan bahwa dirinya lebih fokus dalam membangun sistem pertahanan yang kuat bagi Juventus. Menurutnya, pertahanan yang kuat adalah kunci kesuksesan tim dalam meraih Scudetto.

"Saya cuma tahu satu hal, dalam sepuluh tahun terakhir hanya satu tim dengan pertahanan terbaik kedua yang memenangkan Scudetto," ujarnya dalam sesi konferensi pers jelang laga, seperti dilansir Football Italia.

Dalam pertemuan terakhir, Juventus kalah 2-3 dari Lazio dalam perebutan Piala Supercoppa Italia sebelum musim ini bergulir. Juventus sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sebelumnya tertinggal 0-2. Untuk itu, Allegri meminta kepada anak-anak asuhnya untuk mengantisipasi serangan balik Lazio.

"Kami tidak boleh membiarkan serangan balik, karena di Roma kami bermain baik selama 10-15 menit pertama, lalu kami membiarkan mereka untuk dua sampai tiga serangan balik, dan mereka sangat baik dalam memanfaatkan itu," terang Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.