Sukses

Jual Coutinho, Liverpool Diminta Perbaiki Lini Belakang

Liverpool beberapa kali menolak tawaran untuk Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan gelandang Liverpool, Charlie Adam menyarankan agar mantan klubnya itu menjual Phillipe Coutinho pada Januari mendatang. Pemain berusia 31 tahun itu juga mengatakan jika saat ini yang harus dipikirkan oleh Liverpool adalah membangun kembali pertahanan mereka yang kurang baik di musim ini.

Menurut Adam, menjual Coutinho adalah salah satu opsi yang dapat dilakukan oleh Liverpool. Pasalnya, tim besutan Jurgen Klopp itu dapat menggunakan uang dari penjualan Coutinho untuk membeli beberapa pemain bertahan

"Uang yang mereka bicarakan sebesar 120 juta euro dapat kembali membangun Liverpool! Mereka bisa membeli empat pemain bertahan dan kiper yang mungkin mereka butuhkan," ucap Adam seperti dilansir dari Sports Mole.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Liverpool menolak sejumlah tawaran yang diajukan Barcelona untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou. Diketahui jika raksasa La Liga itu sampai melakukan penawaran sebanyak empat kali.

"Inilah yang akan terjadi ketika Anda memiliki salah satu pemain terbaik di dunia," ucap Adam menambahkan.

Barca telah menawar lebih dari 110 juta pound sterling untuk striker asal Brasil tersebut. Namun Liverpool tetap bersikukuh tak melepasnya.

"Kita akan melihat berapa lama pemilik Liverpool tetap kuat, mungkinkah mereka tidak membiarkan Coutinho masuk ke dalam daftar bursa transfer di  Januari?" ujar pemain internasional Skotlandia itu.

"Saya pikir jika musim ini Liverpool tidak memenangkan kompetisi, dia akan pergi," Adam menambahkan. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Charlie Adam