Sukses

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Thailand, Witan Dapat Kado Spesial

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memasang Witan sebagai starter

Liputan6.com, Jakarta Laga uji coba antara timnas Indonesia U-19 dan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017), menjadi momen spesial bagi Witan Sulaiman. Pasalnya, laga itu bertepatan dengan hari ulang tahun Witan.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memasang Witan sebagai starter. Ia ditugaskan membantu Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli untuk membantu melancarkan serangan.

Kolaborasi Witan dan Egy pun berulang kali merepotkan lini belakang Thailand. Puncaknya, Witan sukses membuka keunggulan timnas U-19 di menit ke-44. Memanfaatkan kesalahan kiper Suthipong Pisansub yang kehilangan bola, pemain Diklat Ragunan itu pun dengan mudah mencetak gol.

Uniknya, gol itu tercipta tepat di hari ulang tahun ke-16 Witan. Saat menghadiri konferensi pers, ia pun tak bisa menutupi kebahagiaan. Saat bicara pun ia selalu mengumbar senyuman.

Alhamdulillah kami malam ini bisa memenangkan pertandingan dan ini spesial buat kado ulang tahun saya juga. Kemenangan ini juga bukan hanya berkat kerja keras buat kami, tapi juga suporter Indonesia," ucap Witan.

Meski termasuk pemain yang paling muda dalam skuat timnas Indonesia U-19, ia sudah mendapat kepercayaan dari Indra Sjafri. Bahkan, ia tetap dibawa ke Piala AFF U-18 meski awalnya mengalami cedera.

Saat sudah pulih, ia pun hampir selalu menghiasi daftar starter. Kepercayaan itu dibayar Witan dengan sumbangan tiga gol di Piala AFF U-18. Dan kini, ia kembali menambah pundi-pundi golnya dengan seragam timnas.

"Gol saya tadi itu spesial buat kedua orang tua saya, suporter, dan spesial buat saya sendiri karena saya ulang tahun," Witan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.