Sukses

Robben: Mustahil Timnas Belanda Lolos Piala Dunia

Timnas Belanda harus menang 7-0 atas Swedia di laga terakhir.

Liputan6.com, Amsterdam - Arjen Robben menilai, peluang timnas Belanda untuk lolos ke Piala Dunia 2018 sudah mustahil. Apalagi pada laga terakhir, Tim Oranye harus menantang Swedia.

Saat ini Belanda berada di posisi ketiga klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengoleksi 16 poin dari sembilan laga.

f

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Swedia yang mengoleksi 19 poin. Artinya selain harus menang, timnas Belanda juga harus unggul selisih tujuh gol atas Swedia di laga terakhir untuk bisa finis di posisi kedua.

Maklum, pada laga yang digelar dini hari WIB tadi, Swedia menang 8-0 atas Luksemburg. Sementara timnas Belanda hanya menang 3-1 atas Belarusia.

"Hasil ini menyakitkan, namun harus diterima. Kami tidak mungkin menang 7-0 atas Swedia di laga terakhir," ujar Robben seperti dilansir Soccerway.

"Kami semua tertampar setelah mendengar hasil yang diraih Swedia. Namun kami harus tetap tampil semaksimal mungkin di laga terakhir," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.