Sukses

KTM Bakal Jadi Ancaman Serius di MotoGP

Dua pembalap KTM tampil gemilang di MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Aragon - Pengamat MotoGP Carlo Pernat meyakini KTM Factory Racing akan segera menancapkan namanya sebagai tim papan atas di kelas utama MotoGP. Hal itu bisa dilihat dari keberhasilan duo pembalap mereka: Pol Espargaro dan pembalap pengujinya Mika Kallio bersaing dengan pembalap top dunia.

Pol Espargaro misalnya. Dia berhasil masuk 10 besar pada balapan yang berlangsung di Aragon. Adik kandung Aleix Espargaro itu secara mengejutkan hanya kehilangan 14.075 detik dari Marc Marquez.

Ini merupakan kali kedua Pol berhasil masuk 10 besar. Sebelumnya , ia pernah melakukannya di seri pembuka MotoGP di Qatar.

Pernat pun lantas menyakini, KTM dapat mengambil pengalaman berharga di musim pertamanya tampil di kelas utama MotoGP.

"Mereka telah mengambil langkah tegas ke depan, seperti yang dilakukan Aprilia. Mereka akan segera sampai di atas sana dengan yang terbaik. Kamu akan lihat Kallio telah menunjukkan potensi sebenarnya," ungkap Pernat seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (5/10/2017).

Ada banyak spekulasi yang muncul sebelum tim KTM meramaikan kejuaraan di kelas utama alias MotoGP. Pasalnya, mereka pernah digosipkan bakal menggaet Dani Pedrosa.

Namun upaya itu gagal lantaran sang pembalap menolak tawaran tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pedrosa

Seiring waktu, Pedrosa mulai mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan tim lain. Ditanya apakah perubahan pemandangan bisa bermanfaat baginya, Pedrosa mengaku tertarik pada idenya.

"Keingintahuannya ada di sana. Saya selalu menjadi orang yang suka belajar dan berkontribusi," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.