Sukses

Cedera Lagi, Real Madrid Cegah Bale Perkuat Wales?

Bale terancam absen saat Real Madrid menjamu Espanyol.

Liputan6.com, Madrid - Winger Real Madrid, Gareth Bale, berpotensi absen saat laga kontra Espanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan kompetisi La Liga dini hari nanti WIB. Bale menderita cedera betis, yang dialaminya saat Los Blancos kontra Borussia Dortmund di Liga Champions Selasa lalu.

Bale mencetak gol dan assist dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Dortmund. Tapi, pemain internasional Wales ini harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan menyisakan waktu lima menit lagi.

Awalnya, Bale diperkirakan hanya mengalami kram, tapi ternyara otot betisnyanya tertarik. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak ingin mengambil risiko memainkan Bale jika sang pemain cedera.

"Otot betisnya tertarik, tidak ada yang parah, tapi kami tidak mau mengambil risiko bila pemain menderita cedera, walaupun kecil sekalipun. Kita lihat saja apakah Gareth akan bersama kami," kata Zidane, seperti dilansir ESPN.

Dengan potensi absennya Bale, maka Timnas Wales juga kemungkinan tidak akan memakai jasanya. Padahal, Wales tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Wales saat ini menghuni peringkat kedua Grup D, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Serbia. Wales juga hanya unggul satu poin dari Republik Irlandia, yang berada di posisi ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wales Incar Tiket Piala Dunia

Untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Wales mesti finis sebagai pemuncak Grup D. Zidane sendiri menolak berbicara soal Wales yang berpeluang tanpa Bales saat tengah berjuang lolos ke Piala Dunia 2018.

"Dia (Bale) akan absen pada pertandingan internasional jika ia harus melakukannya. Tidak ada masalah antara Madrid dan Wales," tambah Zidane.

"Itu semua tergantung kepada kebugarannya, tidak ada yang lain. Kami akan melaluinya hari demi hari," ungkap pelatih asal Prancis ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.