Sukses

Mantan Presiden Barcelona Tak Setuju Katalan Merdeka

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta menilai kemerdekaan Katalan akan merugikan sepak bola Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta menilai kemerdekaan Katalan akan merugikan sepak bola Spanyol. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid.

"Barcelona dan Real Madrid adalah produk yang sangaat menarik, mencoba untuk menghentikan itu adalah kesalahan dalam hal pemerintah, Liga, atau Federsai Sepak bola Spanyol," ujar Laporta seperti dilansir Marca.

Saat ini di Spanyol isu referendum Katalan sedang jadi perbincangan panas. Lewat referendum tersebut, Katalan ingin memerdekakan diri dari Spanyol.

Barcelona sebagai klub yang berbasis di Katalan tentu terkena dampaknya. Andres Inieseta dan kawan-kawan tak akan lagi bisa berkompetisi di Liga Spanyol jika akhirnya Katalan merdeka.

Bek Barcelona, Gerard Pique sudah menyatakan dukungannya terhadap referendum tersebut. Tindakan ini membuat Pique mendapat sorotan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

"Katalan ingin memutuskan masa depan mereka, memastikan mereka punya masa depan yang lebih baik. Pemain seperti Pique mendukung ini normal buat saya, saya menghormati mereka," ujar Laporta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.