Sukses

Dukung Kemerdekaan Katalan, Pique Diprotes Kapten Real Madrid

Ramos dan Pique memang kerap bertukar argumen, baik soal timnas Spanyol maupun Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos angkat bicara soal kicauan bek Barcelona, Gerard Pique di Twitter. Ramos menilai, Pique tak seharusnya berkicau soal kemerdekaaan Katalan dari Spanyol.

Lewat akun Twitternya, Gerard Pique menyatakan dukungan pada referendum Katalan soal kemerdekaan dari Spanyol. Isu ini memang tengah hangat di Negeri Matador.

Barcelona sendiri merupakan kota yang mewakili etnis Katalan di Spanyol. Dan sebagai pemain asli kelahiran Barcelona, Pique memang kerap menyatakan opininya terkait isu kemerdekaan Katalan dari Spanyol.

Tak heran, Pique pun kerap mendapat cemoohan dari suporter saat membela timnas Spanyol. "Kicauan Pique bukanlah hal yang baik jika Anda ingin mereka berhenti mencemooh Pique," ujar Ramos seperti dilansir Marca.

"Mungkin kicauan Pique juga tak baik untuk tim nasional, tapi setiap orang berhak menyatakan pendapatnya," kata Ramos mengakhiri.

Ramos dan Pique memang kerap bertukar argumen, baik soal timnas Spanyol maupun Real Madrid dan Barcelona. Ramos pernah dengan sengaja mengajak Pique untuk menonton final Liga Champions antara Real Madrid Vs Juventus, setelah Pique menilai Madrid kerap dibantu wasit di Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona