Sukses

3 Pemain Bidikan Inter Milan pada Bursa Transfer Januari

Inter Milan bakal belanja pemain lagi setelah neraca keuangan aman.

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, Inter Milan, tidak terlalu gencar berbelanja pemain di bursa transfer musim panas lalu. Dari delapan pemain yang mereka rekrut, tidak ada satu pun nama besar.

Hal itu tidak terlepas dari upaya mereka menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Sebab, musim sebelumnya, juara Serie A 18 kali itu belanja besar-besaran.

Kini, Inter Milan sudah dinyatakan bebas dari sanksi FFP. Menurut laporan Corriere della Sera, neraca keuangan mereka untuk musim 2016/2017 dinyatakan terdapat kerugian sebesar 24 juta euro.

Sementara itu, dari segi pendapatan, terdapat kenaikan 33 persen, yakni dari 241,4 juta euro menjadi 321 juta euro.Dengan demikian, Inter Milan kembali siap menggelontorkan dana untuk membeli pemain yang mereka inginkan.

Beberapa nama sudah ditandai dan akan segera diburu di bursa transfer Januari 2018.

Siapa saja pemain tersebut? Liputan6.com merangkum tiga di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mesut Ozil

Awal pekan ini, Inter Milan dikabarkan tertarik untuk memboyong bintang Arsenal, Mesut Ozil, di bursa transfer Januari mendatang. Peluang itu terbuka karena kontrak Ozil bersama The Gunners akan habis musim panas tahun depan.

Sampai sekarang, Arsenal belum mampu meyakinkan Ozil untuk memperpanjang kontraknya.Disebut-sebut, Ozil bahkan sudah ditawarkan kepada sejumlah klub Serie A oleh agennya, termasuk kepada Inter Milan.

Rumornya, Inter akan mendapatkan playmaker timnas Jerman itu melalui jalan barter dengan Joao Mario. Akan tetapi, berita tersebut segera ditimpali dengan kabar yang lebih baru.

Menurut kabar terakhir, Inter Milan enggan merekrut Ozil. Alasannya, diyakini karena gaji Ozil terlalu tinggi.

Di Arsenal, mantan pemain Real Madrid itu dibayar 8 juta euro per musim. Lebih lanjut, calciomercato.com memberitakan bahwa pelatih Luciano Spalletti masih ingin mempertahankan Joao Mario, meski penampilannya agak mengecewakan.

Gelandang timnas Portugal itu masih akan diberi kesempatan untuk unjuk gigi musim ini.

3 dari 4 halaman

Alex Teixeira

Inter Milan dikabarkan tengah membutuhkan gelandang serang. Selain Ozil, ada nama Alex Teixeira yang masuk dalam radar mereka. Pemain Brasil itu rencananya akan dipinjam Januari nanti dari klub Tiongkok, Jiangsu Suning.

Jiangsu Suning merupakan “saudara” Inter Milan. Keduanya sama-sama berada di bawah kepemilikan Grup Suning, perusahaan konsorsium Tiongkok. Dengan begitu, tak sulit bagi Inter untuk mendatangkan Teixeira pada Januari 2018.

Teixeira bergabung dengan Jiangsu Suning pada Februari 2016 dengan nilai transfer 45 juta pound sterling. Pemain jebolan akademi Vasco da Gama itu sebelumnya memperkuat Shakhtar Donetsk selama enam tahun.

Di Liga Super Tiongkok, sejauh ini ia sudah mencetak 6 gol dan 2 assist dalam 16 penampilan.

4 dari 4 halaman

Leon Goretzka

Inter Milan juga memantau bintang muda Jerman, Leon Goretzka, yang akan habis kontraknya bersama Schalke 04 musim panas tahun depan. I Nerazzuri tak mau kalah dari Juventus dan Bayern Munchen yang sama-sama mengincar pemain berusia 22 tahun itu.

Goretzka memang tak berniat memperpanjang kontrak bersama Schalke. Ia ingin mencari pengalaman baru dengan klub besar. Menurut kabar terbaru, perburuan Goretzka kini mulai mengerucut.

Juventus telah mundur perlahan karena melihat Bayern Munchen semakin mendekati kenyataan mendapatkan Goretzka. Apalagi, I Bianconeri ingin menjaga hubungan baik dengan raksasa Jerman itu.

Kini, tinggal Inter wakil Italia yang memburu Goretzka. Meski lebih condong ke Bayern, Inter masih tetap berpeluang mendapatkan pemain jebolan Bochum itu selagi ia belum meneken kesepakatan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.