Sukses

MotoGP: Marquez Sudah Biasa Terjatuh Sejak Kecil

Marquez masih menjadi yang terbaik saat MotoGP 2017 tinggal menyisakan empat seri lagi.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez sudah dikenal sebagai pembalap MotoGP yang hobi terjatuh di musim 2017. Ternyata, kebiasaan buruk itu sudah dijalani pembalap Repsol Honda tersebut sejak masih kecil.

Meski menjadi kandidat utama juara dunia MotoGP 2017, faktanya Marquez memiliki catatan yang buruk. Ia menempati urutan kedua daftar pembalap MotoGP yang paling banyak mengalami kecelakaan musim ini.

Sepanjang musim ini, pembalap asal Spanyol itu sudah 21 kali terjatuh, baik itu di sesi latihan bebas maupun balapan. The Baby Alien tepat berada di bawah pembalap Aprilia, Sam Lowes, yang 23 kali mengalami kecelakaan.

Anehnya, meski kerap terjatuh pada latihan bebas, kualifikasi, atau pemanasan, pembalap berusia 24 tahun itu tetap mampu tampil hebat saat balapan. Seperti dilansir Speedweek, Marquez mengungkapkan bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru baginya.

"Ketika saya jatuh, saya ingin kembali ke motor sesegera mungkin. Begitu saya melaju lagi, saya masih marah pada insiden itu dan bisa melaju lebih kencang, lebih agresif. Saya sudah seperti itu sejak masih kecil," kata Marquez.

Untungnya, kebiasaan buruk itu tak mempengaruhi kehebatan Marquez di MotoGP 2017. Saat musim tinggal menyisakan empat balapan, ia mampu memimpin klasemen dengan keunggulan 16 poin atas rival terdekat, yakni pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Saya terjatuh dan kembali berdiri. Tentu saja, saya tak suka terjatuh dan lebih suka melaju tanpa kendala. Tapi saya bekerja keras untuk selalu siap menghadapi kejatuhan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.