Sukses

Cetak Gol Lagi untuk Juventus, Higuain Panen Pujian

Higuain membuka kemenangan Juventus atas Olympiakos.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengakhiri paceklik gol kala bertanding melawan Olympiakos dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. Penyerang 29 tahun itu memecahkan kebuntuan Juventus usai dimasukkan di babak kedua, menggantikan Juan Caudrado. Juventus akhirnya menang 2-0 dalam laga tersebut.

Higuain hanya butuh sembilan menit untuk merobek gawang Olympiakos yang dijaga Silvio Proto. Memanfaatkan umpan tarik Alex Sandro, striker Argentina itu berhasil melesakkan bola dengan tenang. Adapun gol kedua Juventus dicetak Mario Mandzukic memanfaatkan assist Paolo Dybala.

“Begitu pertandingan usai, semua orang akan memberi kredit pada Allegri, klub, presiden, dan lainnya. Tidak, kredit kali ini pantas diberikan untuk Higuain. Dia layak mendapatkannya karena Anda bisa melecutnya dengan segala cara yang memungkinkan. Dia harus merespons di lapangan dan dia melakukan itu,” ujar kapten Juventus, Gianluigi Buffon kepada Mediaset Premium.

Buffon turut senang Higuain akhirnya kembali mencetak gol. Seperti diketahui, sebelum gol ini, mantan penyerang Real Madrid itu sempat seret mencetak gol. Ia baru mencetak dua gol dalam enam laga Serie A, kalah jauh dibanding rekan senegaranya, Paulo Dybala yang sudah mengemas 10 gol.

“Saya senang dia memecah kebuntuan, karena kami juga membutuhkannya dan membutuhkan gol-golnya,” kiper 39 tahun itu menambahkan.

Tak cuma Buffon, bek Andrea Barzagli juga ikut memuji Higuian. Menurutnya, jika tak ada gol Higuain, belum tentu Juventus akan menang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Barzagli

“Ketika Higuain masuk dari bangku cadangan, permainan kami berubah dan dia memecah kebuntuan, sehingga kemudian membuka celah bagi kami,” kata bek 32 tahun itu.

Ini merupakan kedua kalinya secara berturut Higuain dicadangkan oleh Allegri. Yang pertama, ia dicadangkan saat menghadapi Torino di Serie A akhir pekan lalu.

Atas kondisi tersebut, Barzagli mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya di Juventus, tidak cemas terhadap Higuain. Mereka tetap yakin bahwa pemain termahal Serie A itu bisa mencetak gol setiap saat.

“Menurut saya, Higuain pantas mendapatkan kredit atas apa yang dia lakukan dari bangku cadangan. Itu tidak mudah, karena seorang pemain yang biasanya tampil sebagai starter di setiap pertandingan, malah dicadangkan dua kali berturut-turut. Tetapi sikap dia luar biasa. Dia tahu mengatasi situasi dan tetap tenang,” Barzagli menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.