Sukses

Timnas U-16 Waspadai 3 Pemain Thailand

Timnas U-16 akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Pertandingan ketiga Timnas U-16 ini bakal berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (20/9/2017).

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah. Ini bakal menjadi pertemuan kedua Timnas U-16 melawan Thailand.

"Kami sudah pernah bermain melawan Thailand saat di piala AFF, Juli lalu, dan saat itu kami hanya kalah 0-1. Kami sangat paham pastinya, pelatih mereka bisa saja mengubah permainannya saat nanti melawan kami. Itu wajar, karena pelatih pasti punya beberapa pilihan taktik," katanya, Selasa (19/9/2017).

Fakhri melanjutkan, dirinya sempat mengintip pertandingan Thailand melawan Kepulauan Mariana Utara. Dalam laga itu, Thailand meraih kemenangan telak 10-0.

Dari pantauannya, Fakhri mengatakan, ada tiga pemain Thailand yang wajib diwaspadai yakni Thanarin Thun Sen, Waragon Thongbai, dan Nattakit But Sing. Ketiganya mencetak dua gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

"Yang saya lihat kemarin, saat mereka melawan Kepulauan Mariana Utara adalah, komposisi pemain mereka tidak banyak berubah. Meski mereka hanya menang 10-0 tetap kami harus waspadai semua pemain dan permainan mereka," ucapnya.

"Ada pemain mereka yang di simpan kemarin. Kemudian para pemain yang mencetak masing-masing dua gol kemarin juga harus diwaspadai Timnas U-16," kata Fakhri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.