Sukses

5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Lewandowski

Kemungkinan besar Lewandowski hengkang pada akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Robert Lewandowski bersama Bayern Munchen terus menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Banyak yang meyakini ia akan hengkang setelah terlibat cekcok dengan Arjen Robben.

Sejatinya, Robert Lewandowski adalah penyerang andalan Muenchen selama beberapa musim terakhir. Ia datang pada musim panas 2014 dari Borussia Dortmund. Tanpa perlu adaptasi, ia langsung menjadi mesin gol andalan Munchen.

Total, ia sudah memainkan 154 pertandingan bersama The Bavarian. Sumbangsihnya berupa 119 gol dan 30 assist. Sayang, saat ini ia tengah dalam situasi tak nyaman. Itu karena ia terlibat perselisihan dengan Robben.

Indikasinya terlihat saat Munchen melawan Anderlecht pada laga fase grup Liga Champions 2017/2018. Ia memutuskan untuk melepaskan tendangan sendiri ketimbang memberikan operan kepada Robben yang berdiri bebas.

Cekcok pun terjadi di ruang ganti Munchen usai pertandingan. Bahkan, CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge juga ikut marah karena penyerang Polandia itu mengkritik aktivitas transfer klub musim panas 2017.

Rentetan kejadian itu yang membuat Robert Lewandowski diisukan pergi. Jika hal itu benar-benar dilakukan, setidaknya ada lima klub yang bisa menjadi tujuan Lewandowski. Berikut daftarnya seperti dikutip Sportskeeda:

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Manchester City

Lewandowski akan merasa sulit untuk mengatakan tidak pada mantan bosnya, Pep Guardiola untuk hijrah Etihad. Meski tak punya pemikiran sama soal teknik pembinaan Guardiola, Lewandowski menganggap mantan pelatih Barcelona itu sukses di Bayern.

Manchester City memiliki banyak bakat lini tengah seperti Sterling, Yaya Toure, De Bruyne, David Silva dan Ilkay Gundogan. Namun, Sergio Aguero tetap menjadi satu-satunya striker berpengalaman di lini depan City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Oli SCARFF / AFP)

Gabriel Jesus telah memiliki awal yang menjanjikan untuk kariernya di sana. Tapi, Guardiola akan membutuhkan striker berpengalaman seperti Lewy jika menghadapi lawan seperti Bayern, Barcelona, Juventus dan Real Madrid di Liga Champions.

Meski City tidak menjamin gelar juara Liga Champions dibanding yang lain dalam daftar ini, Guardiola masih bisa meyakinkan mantan terdepannya untuk memimpin serangannya. Menarik ditunggu, bukan?

3 dari 6 halaman

4. Chelsea

Antonio Conte sangat ingin melepaskan Diego Costa pada musim panas ini. Tapi, larangan transfer Atletico terbukti menjadi rintangan terbesar dalam upaya striker Spanyol itu kembali ke klub lamanya. The Blues telah mengakuisisi Alvaro Morata dari juara Liga Champions, Real Madrid.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte (AP Photo/Rui Vieira)

Dengan kepergian Lewandowski terlihat dekat, Chelsea telah pasang kuda-kuda. Menurut laporan, mereka dalam persaingan dengan Manchester United untuk tanda tangan striker Polandia itu.

Kedatangan Lewandowski pasti akan mengubah klub asal London itu menjadi pesaing serius untuk gelar Liga Champions. Selain itu, Lewandowski akan terbebas dari tekanan, mengingat hanya bersaing dengan duo Spanyol, Pedro dan Morata. Lewy pasti akan menikmati kesempatan untuk bermain di Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Manchester United

The Red Devils telah dalam kondisi terbaik sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013. Mereka bangkit di Inggris dan Eropa, yang didalangi pelatih Portugal, Jose Mourinho.

Namun, untuk menjadi pesaing kuat di Eropa, The Special One membutuhkan mesin pencetak gol berkelas seperti Lewandowski untuk membangtu mereka dengan raih banyak kesuksesan. United menghabiskan biaya yang lumayan untuk mendapatkan pemain depan Belgia Romelu Lukaku musim panas ini.



Meski telah mencetak 6 gol dalam 6 game terakhir, Lukaku dan Marcus Rashford perlu memoles kemampuan finishing mereka. United sudah mengejar Antoine Girezmann sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang dikatakan kembali pada bulan Desember.

Namun demikian, jika ada komplikasi yang timbul dalam transfer Griezmann, Red Devils akan cukup cepat untuk mengalihkan perhatian mereka ke Lewy. Lewandowski pasti akan menjadi ujung tombak klub paling populer di dunia.

5 dari 6 halaman

2. Juventus

Lewandoski ingin memiliki gelar Liga Champions, piala paling terbesar dalam sepak bola antar-klub. Jelas, klub yang berbasis di Turin tentu bisa menjamin penampilan final Liga Champions.

Faktanya, Juventus kehilangan dua final pada tahun 2015 dan 2017 dari tim Spanyol Real Madrid & Barcelona. Datangnya Lewandowski berarti Juventus akan memiliki peluang lebih kuat untuk memenangkan piala tersebut.



Lewt dikenal luas karena kehausan mencetak gol yang akan membantu Bianconeri memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar tersebut. Selain itu, striker berusia 29 tahun itu akan sangat penting dalam menahan ancaman AC Milan yang sedang berkembang.

Satu-satunya rintangan adalah jumlah uang Juventus akan tercecer untuk pemain internasional Polandia itu. Dengan harga pemain yang meroket, Bayern tentu tidak akan membiarkan strikernya itu pergi dengan harga murah.

6 dari 6 halaman

1. Real Madrid

Bagi striker seperti Robert Lewandowski, Real Madrid tentu menjadi pilihan utama. Dia akan merasa sulit tawaran dari klub yang dianggap terbaik di dunia.

Dengan Karim Benzema yang mulai melempem dan Marco Asensio absen karena cedera, Presiden Florentino Perez kabarnya telah memasukkan Lewy dalam daftar buruan. Andai benar, Madrid bisa jadi pilihan paling realistis.



Tak ada klub lain yang bisa memberinya kesempatan lebih baik untuk memenangkan Liga Champions daripada Los Blancos. Dia juga akan menikmati kesempatan untuk bermain dengan Cristiano Ronaldo yang legendaris.

Meski bermain untuk Madrid justru akan membebaninya, pemain depan Bayern itu pasti akan sulit menolak ketenaran dan uang yang akan ditawarkan Madrid kepadanya. Sebuah combo dari Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo akan menjadi suatu hal yang menarik untuk disaksikan.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.