Sukses

Kegembiraan Rafael Nadal Usai Juara AS Terbuka

Jakarta Petenis Spanyol, Rafael Nadal sangat senang bisa menjuarai Grand Slam AS Terbuka 2017, Senin (11/9/2017) pagi WIB. Nadal tak menyangka bisa berprestasi lagi setelah serangkaian cedera.

Nadal menjadi kampiun Grand Slam AS Terbuka 2017 setelah menyudahi perlawanan Kevin Anderson di babak final secara straight set 6-3, 6-3, 6-4. Petenis berusia 31 tahun itu cuma butuh waktu 2 jam 27 menit untuk mengalahkan Anderson.

Gelar Glad Slam ini menjadi yang kedua diraih Nadal pada tahun ini setelah menjuarai Prancis  Terbuka. Adapun buat Nadal ini menjadi gelar Grand Slam AS Terbuka ketiga setelah 2010 dan 2013.

"Apa yang telah terjadi di sepanjang tahun ini benar-benar sulit dipercaya. Setelah beberapa tahun bergelut dengan sejumlah masalah, cedera, terkadang membuat bermain jadi tidak nyaman. Namun, sejak awal tahun semuanya benar-benar sangat emosional," kata Nadal seperti dikutip BBC, Senin (11/9/2017).

Tambahan satu gelar membuat Rafael Nadal kini mengoleksi 16 trofi Grand Slam. Nadal masih tertinggal tiga gelar dari Roger Federer yang sudah mengoleksi 19 trofi.

Sementara itu, Anderson kecewa karena gagal mengalahkan Nadal di partai final. Namun, petenis Afrika Selatan itu mengaku siap berjuang merebut gelar tersebut pada masa mendatang.

"Nadal merupakan salah satu pesaing terberat dan juga duta di olahraga ini. Tentu saja, ini bukan hasil yang saya inginkan, akan tetapi saya akan terus berjuang dan kembali berusaha meraih gelar," ujar Anderson.