Sukses

Wenger: Neymar Ingin Jadi Sorotan di PSG

Wenger masih heran dengan keputusan Neymar tinggalkan Barcelona dan gabung PSG.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku masih heran dengan keputusan Neymar tinggalkan Barcelona musim ini. Dia menilai, Neymar tak lagi bermain dengan peain terbaik di PSG.

Padahal, kata dia, pemain lain mencari-cari kesempatan untuk bisa bermain dengan pemain terbaik seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Maka itu, dia tak paham jika Neymar tinggalkan Barcelona saat kariernya sedang berada di puncak.

"Neymar tak pernah benar-benar ucapkan alasan kepindahan dia. Soalnya selalu ada keinginan besar dari pemain untuk tampil dengan pemain terbaik," katanya seperti dikutip soccerway.

"Dia putuskan melawan arus, jadi begitulah mungkin karena alasan finansial atau ingin jadi sorotan dan diakui sebagai pemain terbaik di dunia," ucapnya, menambahkan.

Di luar itu, Wenger memberikan pujian untuk Kylian Mbappe yang dipinjamkan AS Monaco ke PSG. Musim depan, Mbappe akan permanen jadi milik PSG.

"Saya pikir dia pemain pintar dengan karakter dan kepercayaan diri luar biasa. Saya bilang ke teman saya, "Mbappe itu Pele baru". Dia bisa jadi pemain terbaik karena punya karisma, karakter dan kepercayaan diri," ujar Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.