Sukses

7 Wakil Indonesia di Semifinal Vietnam Terbuka 2017

Indonesia telah meraih satu tiket final Vietnam Terbuka dari nomor ganda campuran.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meloloskan tujuh wakilnya ke semifinal Vietnam Terbuka 2017. Dari tujuh wakil itu, nomor ganda campuran sudah memastikan satu final turnamen bulu tangkis leven grand prix tersebut.

Ini setelah terjadi all Indonesia semifinal, yaitu Ronald Alexander / Annisa Saufika bertemu Alfian Eko Prasetya / Melati Daeva Oktavianti. Bahkan, tak tertutup kemungkinan akan tercipta all Indonesia final jika Riky Widianto / Masita Mahmudin mampu mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon / Cheah Yee See di semifinal.

Sektor tunggal putri juga berpeluang meloloskan dua wakilnya ke final lewat Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini. Dinar akan menantang unggulan pertama dari Jepang, Sayaka Takahashi. Sedangkan Hanna akan menghadapi tuan rumah, Vu Thi Trang pada semifinal Vietnam Terbuka nanti.
 
Indonesia juga meloloskan dua wakilnya ke semifinal ganda putri. Anggia Shitta Awanda / Yulfira Barkah bertemu unggulan lima dari Thailand, Chayanit Chaladchalam / Phataimas Muenwong. Sedangkan Rizki Amelia Pradipta / Della Destiara Haris bertemu unggulan pertama Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari Malaysia.

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira / Ade Yusuf menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra yang lolos ke semifinal. Wahyu menghadapi pasangan Taiwan Lin Shang Kai / Yang Po-Hsuan.

Semifinam Vietnam Terbuka akan berlangsung di Nguyen du Indoor Stadium mulai pukul 14.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.