Sukses

Robertson Hadapi Tantangan Berat di Liverpool

Robertson baru sekali tampil bersama Liverpool sejauh musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Status pemain ternama di timnas Skotlandia ternyata tidak berlaku bagi Andrew Robertson di Liverpool. Rekrutan terbaru The Reds pada bursa transfer musim panas 2017 itu harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama di posisi bek kiri.

Musim lalu, Liverpool kesulitan mendapatkan bek kiri yang mumpumi. Blunder yang dilakukan Alberto Moreno di awal musim memaksa pemain senior James Milner difungsikan sebagai pemain belakang.

Tapi, kini Moreno sudah dua kali bermain dalam lima pertandingan Liverpool di semua kompetisi. Sementara Robertson baru mendapat sekali kesempatan bermain. Debutnya yang mengesankan saat melawan Crystal Palace bisa jadi modal persaingan jelang melawan Manchester City, akhir pekan lalu.

"Ini akan sulit untuk menaklukkan tempat bek kiri. Tapi, manajer telah membuatnya cukup jelas, dengan jumlah permainan yang kami miliki di sana akan menjadi rotasi. Bahkan, dalam tahap musim ini, ada dua atau tiga perubahan untuk setiap pertandingan," kata Robertson.

"Anda harus menjadi bagian dari itu, bahkan jika Anda tidak ingin duduk di tribun. Saya pikir saya bermain cukup baik melawan Crystal Palace, tapi kemudian saya kehilangan pertandingan melawan Arsenal karena alasan pribadi," Robertson menambahkan.

Saat Liverpool mempermalukan Arsenal 4-0, Robertosn harus izin karena kelahiran anak pertamanya. Bek 23 tahun itu pun kini antusias untuk mendapatkan tempat saat melawan City.

"Saya hanya perlu fokus pada pemulihan dan semoga saya berada dalam pemikiran manajer akhir pekan ini. Tentu saja, ada banyak kompetisi. Alberto tampil brilian musim ini, dan saya pikir saya telah melakukannya dengan baik saat memiliki kesempatan saya," imbuh mantan pemain Hull City.

Liverpool akan menjalani laga bigmatch pada pekan keempat Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp akan meladeni Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017). The Reds saat ini menduduki peringkat dua klasemen dengan 7 poin, sama seperti City yang dua menempati posisi empat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • andrew robertson