Sukses

NBA: Harden Berikan Sumbang Korban Badai Harvey Rp 13 M

Liputan6.com, Houston- Bantungan untuk korban Badai Harvey terus mengalir dari bintang-bintang NBA. Yang terbaru, guard Houston Rockets James Harden memberikan donasi 1 juta USD (Rp 13 miliar). 

Harden mengumumkan pemberian bantuan tersebut saat menggelar jumpa pers bersama Walikota Houston Sylvester Turner, Sabtu (2/9/2017) waktu setempat, di NRG Center yang menjadi tempat penampungan pengungsi selama lebih dari sepekan.

Meski besar di California dan Arizona, Harden mengaku kota Houston sudah seperti rumah sendiri baginya. Harden sangat prihatin dengan bencana dahsyat Badai Harvey yang menghancurkan kota Houston.

Sumbangan Harden ini sekaligus menjawab kritik pedas yang diterimanya. Sebelumnya banyak kalangan mengkritik Harden karena tidak langsung memberikan bantuan begitu Badai Harvey menerjang kota Houston.

Kritik untuk Harden muncul karena Juli lalu dia baru saja mendapat 228 juta USD hasil perpanjangan kontrak selama enam tahun dengan Rockets.

Bos Rockets Leslie Alexander juga sudah mengucurkan sumbangan untuk korban Badai Harvey. Alexander memberikan total donasi 10 juta USD.