Sukses

Tekuk Republik Ceko, Jerman Mendekat ke Piala Dunia 2018

Jerman pertahankan rekor selalu menang di kualifikasi Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Praha - Jerman terus mendekat ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai kalahkan Republik Ceko 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Eden Arena, Sabtu (2/9/2017). Dengan kemenangan ini, Jerman pertahankan rekor selalu menang di kualifikasi Piala Dunia.

Jerman kokoh di puncak klasemen grup C dengan 21 poin. Sedangkan Ceko tertahan dan berpotensi disalip di posisi ketiga dengan 9 poin.

Jerman langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Di menit ke-4, jerman sudah membuka gol lewat Timo Werner.Dia memanfaatkan umpan silang yang dilepas Mesut Ozil di kiri. Jerman pun sementara unggul 1-0 atas Republik Ceko.

Tuan rumah bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-16, Boril mendapatkan peluang jebol gawang Jerman. Namun tembakannya masih bisa ditepis Ter Stegen.

Pada menit ke-33, Ozil lagi-lagi jadi inspirator saat memberi umpan terobosan kepada Stindl. Namun bola terlebih dahulu dipotong Jankto.

Hingga babak pertama berakkhir, skor 1-0 untuk Jerman bertahan.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Jerman lagi-lagi tancap gas di babak kedua. Stindl langsung mengetes kiper Republik Ceko lewat tendangan keras di menit ke-49, tapi berhasil ditepis.

Jerman mengurung pertahanan Republik Ceko hingga menit ke-72, namun selalu mampu dimentahkan pertahanan Ceko. Peluang yang gagal dimanfaatkan ini berbuah petaka.

Di menit ke-78, Ceko sukses samakan skor lewat gol Vladimir Darida. Dia melepas tembakan jarak jauh yang melesak ke kiri gawang Ter Stegen.

Mental Jerman yang kuat berbuah manis. Lewat skema tendangan bebas, Jerman kembali unggul 2-1 lewat gol Mats Hummels. Dia manfaatkan umpan tendangan bebas dari Toni Kroos di menit ke-88.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 bertahan. Jerman makin muluskan langkah menuju Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Jerman (4-2-3-1): Ter Stegen; Kimmich, Hummels, Ginter, Hector; Kroos, Stindl/Draxler (68); Muller, Ozil, Brandt/Rudiger (61); Werner/Can (79)

Republik Ceko (5-4-1): Vaclik; Selassie, Suchy, Kalas, Novak, Boril; Kopic/Krejci (53), Soucek, Darida, Krmencik/Kliment (76); Jankto/Jaromir (89)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.