Sukses

Robben Optimistis Belanda Bakal Lolos Piala Dunia 2018

Belanda menempati peringkat empat klasemen sementara Grup A.

Liputan6.com, Paris - Arjen Robben yakin Timnas Belanda lolos Piala Dunia 2018 meski kini menempati peringkat empat klasemen sementara Grup A kualifikasi zona UEFA. Hanya juara yang lolos otomatis.

Belanda dipermalukan Prancis 0-4 di Stade de France, Jumat (1/9/2017). Mereka baru mengoleksi 10 angka dari tujuh pertandingan, tertinggal di belakang Bulgaria (12), Swedia (13), dan Prancis (16).

"Nasib kami berada di tangan sendiri. Kami harus maksimalkan kesempatan yang ada," kata Robben, dilansir Daily Mail.

Keyakinan Robben didasari partais sisa De Oranje pada penyisihan menuju Rusia. Belanda akan menghadapi dua rival mereka, yakni Bulgaria (3 September) dan Swedia (10 Oktober), plus duel kontra penghuni dasari klasemen Belarusia (7 Oktober).

"Kami bisa melakukannya. Yang terpenting kami harus tetap yakin dan berpikir positif," ungkap striker veteran Robin van Persie.

Dengan tiket otomatis hampir pasti lepas dari tangan, Belanda bisa mengincar tempat di Piala Dunia melalui play-off. Runner-up terbaik dari sembilan grup yang ada akan langsung berangkat, dengan delapan tim lain diadu memperebutkan empat posisi tersisa.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.