Sukses

PSG Resmi Dapatkan Kylian Mbappe

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) telah mengonfirmasi bergabungnya Kylian Mbappe. Pemain 18 tahun itu gabung ke Parc de Princes dengan status pinjaman selama satu musim. Tetapi, klub Ligue 1 Prancis itu mempunyai opsi untuk membeli kontrak Mbappe pada akhir musim 2017-18.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan penandatanganan Kylian Mbappe," demikian pernyataan PSG lewat akun Twitter resminya, Kamis (31/8/2017).

Mbappe mencuri perhatian lewat penampilan gemilangnya dengan AS Monaco di musim 2016-17. Ia mencetak 26 gol di semua ajang kompetisi.

Tak hanya itu, Mbappe juga membantu Monaco menjuarai Ligue 1 2016-17. Pemain Prancis itu juga mengantarkan Monaco ke semifinal Liga Champions musim lalu sebelum dikalahkan Juventus.

Di PSG, Mbappe akan bergabung dengan Neymar. Bintang Timnas Brasil itu baru saja diboyong dari Barcelona dengan sebuah kesepakatan 222 juta euro atau Rp 3,47 triliun. Jumlah itu menempatkan Neymar sebagai pesepak bola termahan di dunia.

2 dari 2 halaman

Tidak Langgar FFP

Keputusan PSG menempuh cara meminjam Mbappe dari AS Monaco guna menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP). Seperti diketahui, PSG sudah menghabiskan Rp 3,47 triliun untuk Neymar.

Menurut ESPN, jika PSG mempermanenkan Mbappe di akhir musim 2017-18, maka nilainya sekitar 190 juta euro atau 165,9 juta pound jika ditambah bonus dan yang lainnya. Ini berarti PSG telah menghabiskan 350 juta pound dalam dua tahun hanya dengan dua pemain.

Hal itu jelas membuat PSG akan terkena saksi FFP. Namun, media-media Inggris meyakini PSG tidak punya keharusan untuk mempermanenkan Mbappe di akhir musim nanti.

Loading