Sukses

Galang Hendra Dapat Wild Card Ikut Balap Motor Dunia

Galang Hendra berkesempatan ikut seri ke-7 World Supersport 300 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra mendapatkan wild card untuk mengikuti seri ke-7  World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Portimao, Portugal pada 15 sampai 17 September mendatang. Dia mengikuti pembalap Indonesia lainnya yang juga ikut di WSSP 300, Ali Adrian.

Galang akan gabung dengan Motoxracing bersama pembalap asal Ukraina, Mykyta Kalinin. Kesempatan langka ini tak akan disia-siakan oleh pembalap asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini.

WSSP merupakan salah satu kelas baru yang ada di kejuaraan dunia balap motor WSBK. Kelas ini baru diperkenalkan tahun ini dan diikuti oleh pembalap minimal 15 tahun.

"Saya sudah melakukan persiapan fisik dan cari tahu soal sirkuit Portimao. Ini sesuatu yang baru buat saya dan jadi tantangan," katanya kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

"Ini berat tapi saya yakin bisa lalui tantangan. Saya ingin kejar podium dan kibarkan merah putih di sana," ucapnya, menambahkan.

Galang Hendra terpilih karena pembalap muda ini sudah lewati berbagai tahapan yang diberikan Yamaha. Dimulai dari mengikuti Yamaha Cup Race (YCR), Motorprix, Asian Road Race Championship hingga berlatih di akademi Valentino Rossi, VR46.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Marimoto membenarkan ini bisa jadi jalan buat Galang Hendra menuju MotoGP.

"Galang harus mencoba sirkuit di Eropa. Dia harus mendapatkan pengalaman yang banyak.Sebelum ke MotoGP, dia harus melakukan balapan secara bertahap dimulai dari Supersport 300, Moto3, Moto2 hingga MotoGP," ujar Marimoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.