Sukses

Karpet Merah untuk Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Juara dunia bulu tangkis Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, tiba di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (29/8/2017). Ketua PBSI Wiranto langsung menyambut pasangan ganda campuran tersebut di pintu kedatangan.

Maskapai KLM yang membawa Tontowi /Liliyana tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 17.30 WIB.

Keduanya langsung menuju pintu kedatangan dan disambut Wiranto beserta pengurus PBSI. Keluarga masing-masing pemain pun sudah turut menyambut mereka.

"Ini prestasi luar biasa. Sebelumnya kita meraih emas di SEA Games Games atas tim beregu putra. Kini kita juga menjadi juara dunia," ujar Wiranto, saat ditemui seusai penyambutan.

Gelar 2017 merupakan titel juara dunia keempat bagi Liliyana. Selain merebut dua penghargaan bersama Tontowi, dia juga memenangkan turnamen bersama pasangan terdahulunya, Nova Widianto.

Liliyana mengaku tidak menyangka bisa mencapai hal ini. "Sebenarnya saya berharap jadi juara saat turnamen berlangsung di Indonesia. Sayangnya saya kalah dan kecewa. Tapi saya bersyukur bisa juara empat kali. Kebanggaannya luar biasa," tuturnya.

Tontowi pun memiliki kebanggaan yang sama. "Alhamdulillah, saya bisa membantu Butet jadi juara. Jadi motivasi terus untuk terus meningkatkan permainan ke depannya," pungkasnya. (Pramita Tristiawati)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.