Sukses

Lorenzo Yakin Naik Podium MotoGP San Marino

Rapor Lorenzo di MotoGP 2017 sangat berbanding terbalik dengan Dovizioso.

Liputan6.com, Silverstone - MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone masih tak memberikan hasil positif bagi Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati tersebut hanya bisa finis di tempat kelima setelah terpaut 3,508 detik dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Usai hijrah ke Ducati, Lorenzo masih belum mendapatkan hasil yang mengesankan di MotoGP 2017. Dari 12 balapan, hanya satu podium yang bisa dipersembahkan. Itu saat ia finis ketiga MotoGP Spanyol 2017.

Di luar itu, hasil yang didapat X-Fuera jauh dari kata memuaskan. Hal itu yang membuat Lorenzo terus tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 90 poin, terpaut 67 poin dari Valentino Rossi yang menempati posisi keempat.

Namun, banyak yang meyakini Lorenzo akan kembali bersinar pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September 2017. Kebetulan, Lorenzo memiliki catatan bagus di sirkuit yang bernama lengkap Misano World Circuit Marco Simoncelli tersebut.

"Taruhan yang sulit," saat Lorenzo ditanya soal peluang naik podium di Misano, dikutip Speedweek. "Tapi itu masih bisa terjadi, bukan tak mungkin. Kami punya peluang bagus di Misano, tapi sirkuitnya punya banyak tikungan. Itu yang membuat sulit."



Di semua kelas, sudah empat kali Lorenzo naik podium di Misano. Namun, kemenangan terakhirnya didapat pada musim 2013. Untungnya, Misano bukan tempat yang asing bagi tim pabrikan Ducati. Itu karena mereka sering menjalani tes di sana.

"Honda, terlepas dari kerusakan mesin di Silverstone, sangat kuat. Marquez pun begitu. Ia juga sangat cepat pada tes di Misano. Tapi jika tidak ada yang salah, kami bisa berjuang meraih podium dan mungkin meraih kemenangan," tegas Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.