Sukses

Gabung Barcelona, Dembele Diprediksi Raih Ballon d'Or

Ousmane Dembele diprediksi bakal menerima penghargaan Ballon d'Or suatu saat nanti.

Jakarta - Mantan pemain Manchester United Owen Hargreaves memprediksi rekrutan baru Barcelona Ousmane Dembele akan memenangi penghargaan Ballon d'Or di masa depan. Bagi Hargreaves, Dembele adalah pemain spesial.

"Ousmane Dembele merupakan pemain terbaik dunia pada usianya (20 tahun). Secara fisik, dia sangat kuat dan memiliki kedua kaki yang sama baik. Dia juga bisa mengeksekusi bola-bola mati menggunakan kedua kakinya," kata Hargreaves.

"Dia bisa bermain di kanan, kiri, maupun di belakang striker. Dia figur yang hebat untuk seusianya. Namun, Anda akan takjub jika melihat permainannya. Dembele merupakan calon peraih Ballon d'Or," lanjutnya.

Dembele resmi pindah dari Borussia Dortmund ke Barcelona pada Jumat (25/8/2017). Pemain asal Prancis itu tercatat sebagai pemain termahal Barcelona sepanjang masa dengan nilai transfer yang diperkirakan 105 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun.

"Dia tidak akan menjadi pengganti Neymar. Tetapi, dia memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik. Saat ini, Neymar berada di level lain dan akan mengambil alih posisi Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia," imbuh Hargreaves.

Dembele mencuri perhatian saat tampil memukau pada musim debutnya di Borussia Dortmund. Pemain didikan akademi Rennes itu mencatat 10 gol dan 22 assist dalam 50 pertandingan Die Borussen di berbagai ajang. Barcelona pun langsung jatuh cinta dengannya.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.