Sukses

Gelandang Barcelona Tertarik Gabung AC Milan

Gelandang Barcelona Rafinha berharap AC Milan meminjamnya dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Liputan6.com, Milan - Proyek besar yang diusung AC Milan sejak kedatangan pemilik baru asal Tiongkok membuat banyak pemain tertarik untuk bergabung dengan klub Italia itu. Gelandang Barcelona, Rafinha, adalah salah satunya.

Dilansir Sky Sport Italia, Kamis (24/8/2017), Rafinha sudah tak ragu lagi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan AC Milan. Kini semuanya tinggal tergantung pada I Rossoneri, apakah berminat memboyong pemain bernama lengkap Rafael Alcantara do Nascimento tersebut ke San Siro.

Rafinha sudah bermain untuk Barcelona sejak kanak-kanak. Ia merupakan pemain jebolan akademi La Masia, Barcelona. Sejak menembus tim senior Barcelona di 2013, total pemain berdarah Brasil-Spanyol itu sudah tampil dalam 78 pertandingan, dengan kontribusi 11 gol dan 8 assist.

Di Barcelona, kontrak Rafinha baru akan berakhir Juni 2020. Namun, belakangan adik Thiago Alcantara itu nasibnya mulai tak jelas, terutama setelah pulih dari cedera ligamen yang menimpanya di 2015. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang diturunkan sebagai starter.

Lebih lanjut, situs Gianluca Di Marzio mewartakan bahwa Rafinha kabarnya sudah mengontak Milan agar meminjamnya dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Pemain 24 tahun itu tertarik dengan ambisi Milan untuk kembali berjaya di Eropa.

Akan tetapi, ketertarikan Rafinha ini belum tentu akan ditanggapi Milan. Pasalnya, CEO Milan Marco Fassone telah menegaskan bahwa mereka tidak akan lagi mendatangkan pemain setelah Nikola Kalinic.

Sebaliknya, AC Milan justru kini tengah fokus untuk melepas beberapa pemain lamanya, seperti M’Baye Niang, Gabriel Paletta, dan Gustavo Gomez. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.