Sukses

Rizal Sungkar Dominasi Kejurnas Sprint Rally Paramount

Selain Sprint Rally, Pertamax Motorsport lewat Buche Febrico juga juara Speed Offroad.

Liputan6.com, Jakarta - Pereli Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar sukses juarai seri tiga Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (4/8) dan Sabtu (5/8/2017). Rizal yang didampingi navigator Anthony Sarwono mengalahkan rival-rival beratnya, Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto, Mago Sarwono dengan navigator Arianto Sjarief, serta Glenn Nirwan dengan navigator Lanang Damarjati.

Dengan kemenangan ini, Rizal membawa Pertamax Motorsport ke puncak klasemen kejuaraan tim. Pertamax Motorsport sudah menggamit 13 poin, diikuti BRM Motorsport di posisi kedua (10 poin) dan Best Parking Rally Team (9 poin).

"Di perlombaan kali ini, saya berangkat dengan antusiasme yang tinggi. Bertemu dengan pesaing-pesaing yang hebat membuat saya jadi lebih termotivasi. Saya puas dengan hasil ini,” ujar Rizal seperti rilis yang diterima media.
 
Tak saja di ajang Kejurnas Sprint Rally, Pertamax Motorsport juga sukses di ajang Kejurnas Speed Offroad yang digelar bersamaan di lokasi yang sama. Tim Pertamax Speed Offroad meraih dua sukses sekaligus lewat Buche Febrico yang merupakan pembalap berbakat Pertamax Team dari Gorontalo.

Buche dan navigator sekaligus adik kandungnya, Tania Ananda menjadi juara di kelas G2.2 dan juara di Grup G2. Dia sukses kalahkan para rival tangguh, seperti TB. Aria Mandalika dengan navigator Addy Sandy dan M. Alghifari dengan navigator Bryan.

Punggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Rifat Sungkar, pun tak kalah cemerlang. Rifat bersama navigator M. Redwan yang lolos ke babak Champ of the Champs (20 besar), menduduki podium ketiga usai melakoni pertarungan ketat dengan rivalnya yang juga merupakan pebalap muda berbakat, Jhoni dan navigatornya Zoelfiyandi.

Kesuksesan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team pun masih berlanjut. Glenn Nirwan bersama navigator Lanang Damarjati yang sukses menduduki peringkat ketiga di kelas G4.3. Kontribusi yang diberikan pebalap-pebalap andal tersebut membawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team di posisi dua klasemen tim.

“Saya senang dengan hasil lomba di hari ini. Tak hanya seru, perlombaan juga semakin menarik dengan adanya lawan-lawan yang tangguh. Saya juga senang bisa berada di podium, begitu juga untuk keseluruhan performa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang mampu menduduki posisi kedua. Kami akan lebih baik lagi di seri selanjutnya," kata Rifat yang juga Direktur Pertamax Motorsport.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.