Sukses

Rossi Puji Penampilan Duo Pembalap Satelit Yamaha

Valentino Rossi kagum melihat cara keduanya beradaptasi dengan mesin YZR-M1 tahun 2016.

Liputan6.com, Tavullia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terkesan dengan penampilan duo Yamaha Tech, Johann Zarco dan Joans Folger. Apalagi kedua pembalap debutan di kelas utama tersebut sudah dua kali mengasapi The Doctor pada paruh musim MotoGP 2017.  

Pertama, saat mereka tampil di MotoGP Barcelona. Saat itu, Rossi dan Maverick Vinales hanya mampu finis di urutan kedelapan dan kesepuluh. Sementara Zarco dan Foger berhasil merangsek ke urutan kelima dan dan keenam. 

Zarco dan Folger juga tampil beringas di Sachsenring. Bahkan Folger merebut podium kedua atau tepat berada di depan Rossi (kelima). Juara dunia tujuh kali itu kagum melihat cara pembalap Yamaha Tech3 beradaptasi dengan mesin YZR-M1 tahun 2016.

"Saya pikir pembalap Tech 3 telah membuat kemajuan besar pada motor 2016. Selain itu, mereka juga pembalap bagus yang mampu membuat perbedaan," puji Rossi seperti dikutip dari Marca, Kamis (20/7/2017).

Saat ditanya apakah khawatir dikalahkan tim satelit Yamaha, Rossi menjawab: "Tidak, saya senang karena jika kami tidak memiliki sasis baru, maka situasinya akan sama seperti di Jerez atau Barcelona. Jadi kami berada pada jalan yang benar," kata Rossi. *

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini