Sukses

Calhanoglu: AC Milan Butuh Waktu untuk Raih Scudetto

Paling realistis, kata Calhanoglu, AC Milan menembus zona Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Milan - Hakan Calhanoglu ingin punya kontribusi bagus untuk klub barunya, AC Milan. Gelandang asal Turki tersebut memasang target yang siap dia wujudkan bersama I Rossoneri.

Calhanoglu ingin membawa AC Milan menembus zona Liga Champions pada musim 2107/18. Target itu, menurut Calhanoglu, sangat realistis. Sebab, menurutnya untuk langsung merebut scudetto, AC Milan masih butuh waktu.

AC Milan melakukan perombakan besar pada bursa transfer musim panas 2017. Sembilan pemain baru didatangkan untuk menambal kelemahan musim lalu.

Hal tersebut membuat I Rossoneri digadang-gadang mampu bersaing memperebutkan Scudetto. Namun, Hakan Calhanoglu tidak ingin memasang target terlalu tinggi. Menurutnya, para pemain baru butuh waktu untuk beradaptasi.

"Kami memiliki keinginan kembali tampil di Liga Champions. Kami menargetkan itu karena yakin mempunyai tim yang sangat baik. Untuk meraih target tersebut, kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik di semua kompetisi," ujar Calhanoglu kepada Milan TV.

"Scudetto? Saya merasa kami semua harus tenang saat ini. Kami butuh waktu karena banyak pemain baru. Kami harus tumbuh bersama setiap pertandingan dan di ruang ganti. Setelah itu, segalanya akan lebih baik bagi AC Milan," ujarnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Juta Euro

Hakan Calhanoglu merupakan salah satu dari sembilan pemain baru AC Milan. Pemain asal Turki itu dibeli dari Bayer Leverkusen dengan harga 20 juta euro (Rp 304 miliar).

Leonardo Bonucci didatangkan AC Milan dari Juventus. (AC Milan)

Sebelum bergabung dengan Milan, Hakan Calhanoglu merupakan pemain andalan Bayer Leverkusen. Pemain berusia 23 tahun itu mengoleksi 28 gol dan 29 assists dari 115 pertandingan.

Calhanoglu melengkapi glamornya pembelian AC Milan di musim panas ini. Setidaknya, total lebih dari 190 juga euro telah digelontorkan Milan di bursa transfer. Ini tentu tak lepas dari kehadiran pemilik baru klub, Yonghong Li.

3 dari 3 halaman

Infografis Mercato AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.