Sukses

Mantan Lawan Bela Pacquiao dalam Kontroversi Kemenangan Horn

Namun Juan Manuel Marquez heran melihat kegagalan Manny Pacquiao memukul jatuh lawannya.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap Manny Pacquiao terus bermunculan menyusul kekalahan kontrovesial yang dialaminya dari petinju asal Brsibane, Australia Jeff Horn, pekan lalu. Kali ini, nada pembelaan datang dari mantan lawan Pacquiao, Juan Manuel Mariquez. 

Marquez mengatakan Pacquiao pantas mendapat kemenangan dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Suncorp, Brisbane tersebut. Ketiga juri seharusnya tidak memberikan kemenangan angka kepada Horn 111-117, 113-115, dan 113-115.

"Jeff Horn tampil bagus, tapi hakim salah. Mereka salah lagi untuk memberinya keputusan dan dunia tahu," kata Marquez dikutip dari Boxingscene, Senin (10/7/2017).

"Saya menjagokan Pacquiao menang dengan 4 poin dan entah bagaimana saya pikir seharusnya seperti itu," kata Marquez menambahkan. 

Menurut Marquez, Pacquiao seharusnya mampu memukul jatuh lawannya pada ronde 10, sebab pada ronde sebelumnya, Horn sudah kewalahan. Bahkan Mark Nelson sempat memberikan peringatan kepada Horn di ronde 9 karena sudah terlihat sempoyongan. 

"Nah, yang mengejutkan saya adalah ketika dia memiliki Horn dalam kondisi buruk pada ronde 9. Kemudian dia tidak mengejarnya di ronde 10," kata Marquez.

Marquez memang sangat memahami kekuatan Pacquiao. Sebab sepanjang kariernya, petinju yang pernah kalah dari Chris John tersebut sudah tiga kali bertemu Pacquiao. Setelah dua kali menderita kekalahan dalam trilogi tersebut, Marquez akhirnya berhasil memukul KO Pacquiao saat keduanya bertemu 9 Desember 2012 lalu. 

Marquez boleh dikatakan sosok terakhir yang memukul jatuh Pacquiao. 

(David Permana)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.