Sukses

Demi Piala Dunia, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Berbagai kelompok umur Timnas Indonesia mengikuti Piala AFF tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yakin kelompok umur Timnas Indonesia dalam performa terbaik pada ajang Piala AFF tahun ini. Edy menargetkan gelar juara bagi skuat Garuda agar bisa punya kans tampil di Piala Dunia.

Timnas Indonesia U-16 berangkat paling awal untuk mengikuti Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand. Turnamen ini akan kick-off pada Jumat (7/6/2017).

Timnas U-22 bermain di kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, Juli 2017. Sedangkan Timnas U-19 tampil di Piala AFF U-18 pada September. Dua bulan kemudian, skuat besutan Indra Sjafri ini tampil di Piala Asia U-19.

"Kalau di U-18 juara, mereka langsung masuk 16 besar AFC (Piala Asia). Jika Indonesia masuk empat besar, otomatis lolos ke Piala Dunia U-20," ucap Edy usai bermain bola bersama timnas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/6).

"Mereka dalam posisi yang terbaik, baik dalam skill maupun semangat. Kita pompa terus agar bisa memberikan yang terbaik saat ini," tutur Edy.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad ini mengungkapkan alasan PSSI memindahkan pemusatan latihan (TC) di Bali. TC tertutup di Pulau Dewata diberikan sebagai apresiasi pada klub Bali United yang telah menyumbangkan empat pemainnya ke timnas.

"TC ini salah satunya untuk memberikan penghargaan pada Bali United, yang menyumbang empat pemain pada skuat Luis Milla. Maka kita laksanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia di sini. Alasan kedua, mereka sudah panjang berlatih sehingga perlu penyegaran," ucapnya.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.