Sukses

Paulinho Dianggap Pas untuk Barcelona

Mantan bek Barcelona, Juliano Belletti mendukung rencana mantan timnya merekrut gelandang Guangzhou Evergrande ini.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan bek Barcelona, Juliano Belletti mendukung rencana mantan timnya merekrut gelandang Guangzhou Evergrande asal Brasil, Paulinho. Belletti yakin, juniornya di timnas Brasil itu bisa sesuai dengan gaya main Barcelona.

"Paulinho pemain utama di timnas Brasil, dia sangat cerdas dan agresif juga berpengalaman," ujar Belletti seperti dilansir Marca.

Barcelona kabarnya sedang memang mengincar Paulinho untuk diboyong pada bursa transfer musim panas ini. Minat dari Blaugrana itu disebut membuat Paulinho bimbang.

Paulinho menilai kesempatan membela klub sebesar Barcelona mustahil dilewatkan. Namun, dia khawatir kedatangannya ke Camp Nou akan memengaruhi peluangnya membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Barcelona dihuni oleh gelandang-gelandang berkualitas seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Paulinho masih khawatir ia tak akan jadi pilihan utama di skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Belletti menuturkan, bermain di Tiongkok memang tidak bisa dibandingkan dengan bermain di Eropa. Akan tetapi menurutnya, Paulinho adalah pemain berkualitas yang tetap layak kembali main di Benua Biru.

"Di mata orang Brasil dan Spanyol bermain di Tiongkok itu agak aneh. Tapi kita sedang membicarakan pemain utama di timnas Brasil. Saya melihat dia telah bersiap datang ke sini (Barcelona)" ujar Belletti mengakhiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Eropa

Paulinho sebenarnya cukup berpengalaman bermain di Eropa. Setidaknya, dia pernah merumput bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada periode 2013-2015.

Hanya memang, Barcelona tentu berbeda dengan Tottenham. Fakta inilah yang membuatnya ragu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.