Sukses

NBA: Nowitzki Belum Berpikir untuk Pensiun

Nowitzki masih akan bermain di NBA hingga beberapa tahun mendatang.

Liputan6.com, Dallas- Pebasket Jerman yang bermain di NBA bersama Dallas Mavericks Dirk Novitzki berencana untuk terus bermain hingga beberapa tahun mendatang. Dia masih menikmati sengitnya persaingan di NBA.

Nowitzki, memiliki karier gemilang. Dia pernah meraih penghargaan MVP Final NBA dan NBA. Nowitzki juga menempati posisi teratas di Mavericks dalam beberapa kategori, dan salah satu dari enam pemain NBA yang membukukan lebih dari 30.000 poin sepanjang kariernya. 

Dalam beberapa tahun terakhir mencuat teka-teki apakah Nowitzki segera pensiun. Namun, berdasar pidatonya di NBA Awards Show, Senin (26/6/2017), tampaknya gantung sepatu belum ada dalam rencana jangka pendeknya.

Nowitzki, yang menerima penghargaan NBA's Twyman-Stokes Teammate of the Year Award, terang-terangan menyatakan tak akan pensiun dalam waktu dekat.

"Saya ingin berterima kasih, tentu saja, untuk istri dan keluarga saya atas dukungan tiada henti dan membiarkan saya jatuh bangun di lapangan untuk beberapa tahun mendatang," kata Nowitzki, seperti dilansir NBA.com.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mark Cuban (pemilik Maverick), pelatih Carl (Rick Carlisle) dan stafnya yang menempatkan saya pada posisi di mana saya bisa bermain lebih sedikit," urai dia.

"Saya ingin berterima kasih juga untuk rekan-rekan setim yang selalu ada dan mendukung saya, dan mendorong dan memotivasi saya, tentu saja itu sesuatu yang berat, apalagi saya bertambah tua. Tapi, saya masih menikmatinya, masih menikmati bersaing, jadi semoga saya masih ada di sini dalam beberapa tahun mendatang," imbuh Dirk Nowitzki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.