Sukses

Tabrak Hamilton, Vettel: Penonton Suka Seperti Ini

Vettel merasa dirinya tidak bersalah dalam insiden di GP Baku akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Baku - Sebastian Vettel merasa dirinya tidak bersalah dalam insiden di GP Baku akhir pekan lalu. Pembalap Ferrari itu justru menilai F1 akan menarik dengan adanya aksi kontroversial.

Vettel terlibat adu senggol dengan Lewis Hamilton dalam balapan kemarin. Setelah Hamilton mengerem mendadak dan membuat bagian depan mobil Vettel rusak, ia membalasnya dengan menyenggol samping mobil Hamilton dengan sengaja.

Beruntung Vettel hanya dijatuhi hukuman 10 detik dalam balapan tersebut. Menariknya, pembalap Australia Daniel Ricciardo yang jadi juara dalam seri kedelapan tersebut.

"Seperti saya bilang sebelumnya, manuver yang dilakukan Hamilton tidak perlu dan merusak sayap depan mobil saya. Mengerem di tikungan seharusnya tidak perlu dilakukan Hamilton," kata Vettel seperti dilansir Fox Sports.

"Kejadian kemarin sama sekali tidak merusak reputasi saya. Justru saya melihat F1 semakin berkembang," Vettel menambahkan.

Ia juga berharap balapan F1 akan terus berjalan seru seperti seri terakhir. "Orang-orang ingin kami membalap dan saling sikut, bukan hanya sekadar menyalip," ucap Vettel.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.