Sukses

Persija Siap Hadapi Periode Sibuk Liga 1

Persija Jakarta semakin percaya diri setelah meraih empat kemenangan beruntun di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta semakin percaya diri setelah meraih empat kemenangan beruntun di Liga 1 2017. Striker Macan Kemayoran (julukan Persija), Bambang Pamungkas (Bepe) menegaskan, timnya siap menjalani partai-partai berat di bulan Juli 2017.

Macan Kemayoran tercatat bakal menjalani periode sibuk di bulan depan. Persija bakal melakukan enam pertandingan, tiga di antaranya merupakan pertarungan sengit.

Tiga pertandingan berat yang bakal dijalani Persija, yakni melawan Persipura Jayapura di Stadion Patriot (8/7/2017), menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (22/7/2017), dan menantang peringkat tiga Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Patriot (29/7/2017).

"Setelah empat kemenangan beruntun, kami dihadapkan dengan enam pertandingan di bulan Juli. Itu harus kami jalani. Saya yakin kami bisa karena Persija punya 29 pemain yang siap main. Skuat kami lebih merata bila dibandingkan dengan tim lain," ujar Bepe saat berbuka puasa bersama The Jakmania, Senin (19/6/2017).

"Yang membuat saya optimistis adalah suasana tim lebih baik dari musim lalu. Tim ini punya kualitas dan kapasitas," katanya melanjutkan.

Selain laga Liga 1, Macan Kemayoran juga mempunyai satu pertandingan uji coba. Persija bakal menjamu Espanyol di Stadion Patriot, 19 Juli 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi Jengkelin dari The Jakmania

Sebelum meraih empat kemenangan beruntun, Macan Kemayoran sempat dihinggapi tren negatif. Persija mencatatkan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Hal itu sempat membuat suporter mereka, The Jakmania melakukan demo di Stadion Patriot, meminta pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra mundur. Bepe juga mendapat unek-unek dari The Jakmania.

"Saya pernah dapat trofi bertuliskan: 'Persija kapan juaranya?' Sebenarnya itu jengkelin, tapi saya menjadikannya motivasi," kata Bepe.

"Ketika itu saya berpikir, kami sangat yakin Persija bisa bangkit. Sebab, kami sudah bekerja baik di lapangan, tapi hasilnya saja yang kurang. Tapi ketika saatnya datang, kami berhasil meraih empat kemenangan," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.