Sukses

5 Pemain Buruan Real Madrid: Dari Boateng Hingga Ceballos

Siapa saja pemain incaran Real Madrid?

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid sudah menyelesaikan musim 2016-2017 dengan luar biasa, yakni menjadi jawara di La Liga dan Liga Champions. El Real jelas ingin pertahankan performa mereka dan bakal sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Meski sukses raih gelar ganda, bukan berarti skuat mereka aman. Beberapa kali terpeleset di La Liga menjadi penanda kalau Real Madrid butuh tambahan tenaga dari pemain anyar.

Apalagi, ada beberapa nama, seperti Alvaro Morata, James Rodriguez dan Mateo Kovacic yang dikabarkan bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Jelas, Real Madrid harus mencari pengganti yang sepadan pada jendela transfer ini.

Siapa saja pemain tersebut? Mari kita simak daftar berikut yang dinukil dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez (AFP)
Theo Hernandez bakal menjadi tambahan menarik buat El Real. Masih berusia 19 tahun, dia dikabarkan laman Diario AS sudah melakukan tes medis bulan lalu dan akan segera diresmikan Juli mendatang.

Saat dipinjamkan Atletico Madrid ke Deportivo Alaves, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini menunjukkan kelasnya. Dia tampil konsisten dan telah berkontribusi positif dengn dua gol dan tiga assists dalam 37 penapilan di semua kompetisi.

Madrid sebenarnya punya Marcelo. Tapi, dia butuh pelapis yang sempurna sepeninggal Fabio Coentrao. Masuk nominasi tim terbaik La Liga musim ini, Hernandez pastinya bisa saja merebut posisi Marcelo.

3 dari 6 halaman

David De Gea

David De Gea (AFP/Ben Stansall)
Saga transfer De Gea tampaknya akan terus berlanjut musim panas ini. Dia telah dikaitkan dengan El Real sejak musim ini berakhir.

Keylor Navas sebenarnya tampil lumayan bagus. Namun, dia acap melakukan blunder-blunder tak layak musim ini dengan kebobolan gol mudah.

De Gea sendiri sudah berpengalaman di La Liga saat perkuat Atletico Madrid. Kehadiran De Gea makin membuat El Real melengkapi skuat Galaticonya.

4 dari 6 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos (AFP/Cristina Quicler)
Real Madrid punya lini tengah mewah, seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Namun, andai ditelisik lebih jauh, Zidane butuh gelandang enerjik yang lebih muda mengingat dua nama pertama sudah mendekati kepala tiga.

Dengan kepergian James Rodriguez dan Mate Kovacic, kedatangan Ceballos yang masih berusia 20 tahun akan sangat berguna. Dia merupakan salah satu gelandang muda yang mengesankan.

Zidane sendiri telah mengandalkan sejumlah pemain muda. Ceballos bisa menjadi kerangka sempurna Madrid untuk masa depan dengan cuma mengeluarkan 15 juta euro untuk Real Betis.

5 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe (AFP/Boris Horvat)
Kylian Mbappe adalah pemain yang paling dibicarakan dalam 5 bulan terakhir. Pemain berusia 18 tahun itu telah sangat mengesankan di Ligue 1 maupun Liga Champions

Dengan 25 gol dan 17 assist musim ini, Mbappe terlibat dalam sebuah gol setiap 64 menit, catatan yang lebih baik dari Lionel Messi.Tidak ada yang meragukan bakatnya lagi. Tentu dia bakal jadi komoditas panas di bursa transfer mendatang.

Real Madrid memiliki kartu truf dalam mengamankan penjualannya. Mbappe ternyata sangat mengidolai Cristiano Ronaldo. Dengan kecepatan dan teknik yang luar biasa, anak muda tersebut tidak akan memiliki masalah masuk tim utama Los Blancos.

6 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng  (AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE)
Seiring dengan pengumuan kepergian Pepe, Real Madrid jelas butuh sosok bek tangguh yang kaya pengalaman. Nama Jerome Boateng bisa jadi pertimbangan.

Kepergian Pepe praktis Madrid hanya memiliki tiga bek tengah senior, yakni Sergio Ramos, Nacho, dan Raphael Varane. Meskipun ada nama Jesus Vallejo, tapi Zidane butuh bek kaya pengalaman yang terbiasa main di level teratas.

Boateng sendiri merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia. Berbagai laporan menujukkan kalau bek Jerman itu sedang berusaha untuk mencicipi main di La Liga.

Jelas kalau Boateng tak akan datang dengan harga murah. Tapi uang sepertinya bukan penghalang untuk El Real. Andai itu terjadi, kita akan melihat dua tembok terkuat di sepak bola berduet, yakni Boateng dan Ramos.

I. Eka Setiawan

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.