Sukses

Bek Persib Bertekad Curi Poin di Markas Barito Putera

Persib sebelumnya menang atas Persiba, kini mesti bertandang ke Barito Putera.

Liputan6.com, Banjarmasin - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bertekad mempertahankan tren positif kala timnya menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2017. Pemain yang akrab disapa Jupe ini berharap dapat membawa pulang poin dari markas Barito Putera akhir pekan ini.

Pada laga sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung itu menang 1-0 atas Persiba Balikpapan. Jupe tak ingin Persib kehilangan momentum lagi untuk merangkak naik ke papan atas klasemen Liga 1 2017.

 

Jupe pada pertandingan sebelumnya harus absen karena menjalani hukuman larangan bermain satu kali karena akumulasi kartu. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah itu pun siap berjuang agar gawang Persib tak dijebol Barito Putera.

"Kami akan lakukan apa pun untuk dapat mencuri tiga poin di markas Barito. Kami akan bekerja keras dan tentu bermain habis-habisan," kata Jupe, seperti dilansir situs resmi Persib.

Namun, dia menyadari Barito Putera tim yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandang sendiri. Apalagi tim berjulukan Laskar Antasari itu ingin bangkit usai kalah dari Borneo FC di pertandingan sebelumnya.

"Siapapun tim akan bermain habis-habisan saat main di kandang, termasuk Barito. Kami akan kerja lebih keras lagi," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

Saat ini, Barito Putera menempati peringkat ke-15 dengan mengoleksi 13 poin. Sementara Persib menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 16 poin dari 10 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.