Sukses

Laga Skotlandia Vs Inggris Bikin Bingung Penonton

Inggris nyaris menderita kekalahan tipis atas Skotlandia.

Liputan6.com, London - Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Timnas Skotlandia vs Timnas Inggris, Minggu 11 Juni  2017 lalu, menyisakan cerita tersendiri. Bukan dari kedua tim yang menjadi objek cerita itu, melainkan dari instrument pendukungnya.

Adalah angel pertandingan di televisi yang menjadi cerita tersendiri dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu. Cerita sendiri berawal dari adanya dua stasiun televisi yang memiliki hak siar untuk pertandingan dua tim tetangga itu.

Sky Sports, mengantongi hak siar untuk laga yang digelar Timnas Skotlandia. Di sisi lain, hak siar untuk pertandingan Timnas Inggris dipegang oleh  ITV. Alhasil, dalam laga tersebut, ada dua stasiun televisi yang menyiarkan siaran langsung.

Namun, masalah kemudian muncul lantaran kedua stasiun televisi itu mengambil sudut yang berbeda dalam menyiarkan jalannya pertandingan. Dilansir The Sun, Sky Sports dan ITV mengambil tempat yang berlawanan. Sehingga membuat pemirsa di rumah mengalami kebingungan.

Seperti yang terlihat dalam foto yang diunggah The Sun. Di babak pertama, Sky Sports mengambil gambar dengan posisi Timnas Inggris menyerang dari kanan ke kiri. Adapun bagi pemirsa yang menyaksikan di ITV, akan terlihat pemandangan yang berbeda. Kondisi tersebut, jelas membuat pemirsa tidak nyaman.

Sementara itu, dalam laga tersebut, Timnas Inggris nyaris menderita kekalahan tipis atas Skotlandia. Sempat unggul 1-0 di menit 70 lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain, Skotlandia suskes membalas dan mengembalikan kedudukan menjadi 2-1 setelah diperdaya Leigh Griffiths pada menit ke-87 dan 90.

Beruntung, Timnas Inggris memiliki pemain sekelas Harry Kane. Berkat gol telat pada masa perpanjangan waktu, (90+3), Inggris selamat dari kekalahan. (Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.