Sukses

Demi Podium di MotoGP Italia, Vinales Siap Contek Gaya Lorenzo

Vinales ingin kembali meraih podium di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - Maverick Vinales ingin meraih prestasi gemilang di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Pembalap Movistar Yamaha itu pun siap menyontek gaya balap Jorge Lorenzo, saat tampil di Sirkuit Mugello.

Pasalnya, Lorenzo, yang kini membela Ducati, hingga sekarang masih tercatat sebagai pembalap MotoGP yang paling sukses saat tampil di Sirkuit Mugello. Maka itu, Vinales pun tak malu menyontek gaya balap Lorenzo.

Dalam sepuluh musim terakhir, Lorenzo memang tampil dominan di MotoGP Italia. Pembalap asal Spanyol itu meraih lima gelar juara saat tampil di sana, yakni pada musim 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016.

Sementara pada musim 2009, 2010, dan 2014, pembalap berjuluk X-Fuera itu finis di posisi kedua.

Semua kesuksesan itu diraih Lorenzo ketika masih membela Movistar Yamaha. Oleh sebab itu, Vinales siap mencuri ilmu dari Lorenzo yang kini sudah membela Ducati, untuk memenangi MotoGP Italia musim ini.

"Jika ingin meraih gelar juara di Sirkuit Mugello, maka saya akan meniru gaya balapan Lorenzo, karena dia sangat cepat jika tampil di sini," kata Vinales seperti dikutip Speedweek, Jumat (2/6/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias

Vinales pun antusias menyambut laga di Sirkuit Mugello. "Saya melihat banyak balapan dan dia selalu terdepan di sini. Menurut saya, data akan sangat berguna untuk kami karena hasil balapan nanti memang akan sangat penting," tambahnya.

Maverick Vinales sejauh ini sudah memenangi tiga seri di MotoGP 2017 yakni Qatar, Argentina, dan Le Mans. Penampilan apik tersebut membuat Vinales kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 85 poin.

Vinales sendiri meraih catatan cukup bagus di latihan bebas pertama MotoGP Italia, Jumat (2/6/2017). Dia menduduki posisi kedua. Sayang di latihan kedua, posisinya melorot ke urutan 14.

(Artikel ini ditulis oleh Zulfirdaus Harahap / diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma / bola.com)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.