Sukses

Persija Enggan Penuhi 2 Permintaan The Jakmania

Di bawah asuhan Teco, Persija berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade enggan menuruti permintaan The Jakmania yang meminta manajemen memecat Stefano Cugurra Teco. Di bawah asuhan Teco, Persija berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu berada di posisi ke-15 setelah menelan tiga kekalahan. Hal tersebut membuat The Jakmania meradang dan meminta Teco ditendang sebagai pelatih kepala Persija.

"Teco out sangat wajar. Kita lihat Jakmania ini maunya apa? Mau Persija menjadi nomor satu? Saya tahu kalau tanpa Jakmania, tidak mungkin ada Persija," ucap Gede.

Hingga saat ini, Gede masih memberikan kepercayaan kepada Teco. Manajemen bakal menentukan nasib Teco setelah pertandingan melawan Perseru Serui di Stadion Marora, 28 Mei mendatang.

"Kami selalu melakukan evaluasi setelah tiga kali kalah dan lanjut ke Serui. Urusan Teco kalau targetnya tidak terpenuhi bakal saya panggil, dibicarakan dan sepakati. Tim ini harus berlari kencang, tidak tergantung satu atau dua orang," kata Gede.

Bila Teco dipecat, The Jakmania berharap manajemen menunjuk Rahmad Darmawan (RD) menjadi pelatih Macan Kemayoran. Namun, Gede kembali menolak permintaan suporter fanatik Persija itu.

"Soal RD itu tidak mungkin. Kalau saya mendengarkan suporter, semuanya minta RD. Pada akhirnya ada delapan pelatih (yang diminta The Jakmania). Biar kita (manajemen Persija) yang putuskan bersama," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.