Sukses

Pecat Pioli, Keputusan Inter Milan Dinilai Tepat

Inter Milan menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir bersama Pioli.

Liputan6.com, Milan - Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti mendukung keputusan La Beneamata memecat Stefano Pioli pekan lalu. Di mata Moratti, Pioli tak layak dipertahankan.

Inter Milan menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir bersama Pioli. Pada akhirnya, La Beneamata memecat mantan pelatih Lazio tersebut.

"Pioli? Saya pikir pemecatannya cukup normal. Juga tak ada guna baginya untuk bertahan. Itu adalah keputusan yang tidak memberi pelatih kesempatan bertahan setelah dia tidak menang dalam tujuh pertandingan," kata Moratti kepada Gazzetta dello Sport.

"Saat ini, kami semua kecewa, tapi kami harus melihat ke depan dan bekerja lebih baik. Tidak banyak yang perlu dikomentari, ini masalah psikologis. Tidak ada yang bisa kita lakukan secara khusus. Dalam kasus ini, Anda hanya bisa melihat di mana cahaya dan tampil meyakinkan di lapangan, tanpa memikirkan masa depan terlalu banyak."

Ada beberapa pelatih yang jadi kandidat pengganti Pioli untuk musim depan. Mereka adalah Antonio Conte dan Diego Simeone.

"Conte atau Simeone? Saya tidak menginginkan siapa pun secara khusus, saya hanya berharap para pemain akan merespon, siapapun pelatihnya."

"Mereka adalah pelatih yang baik dan mereka memiliki karakter yang sama dengan Pioli. Jadi ini sangat bergantung pada pemain, kelompok, semangat, ketulusan yang akan mereka masuki dan lingkungan yang akan ditemukan oleh pelatih baru Inter Milan," Moratti menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini