Sukses

MotoGP: Rossi Sebut Pedrosa Pembalap Berbahaya

Pedrosa masih tertinggal 10 poin dari Rossi di klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi menilai Dani Pedrosa sebagai ancaman yang patut diperhitungkan dalam pemburuan gelar MotoGP tahun ini. Hal ini merujuk dari kemenangan perdananya di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan kemarin.

Kemenangan Pedrosa pada balapan seri keempat telah mengantarkan rekan setim Marc Marquez itu berada di urutan keempat klasemen. Dia selisih 10 poin dari Rossi selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP.

Rossi pun menyadari bahwa Pedrosa akan menjadi lawan yang sama hebatnya sepanjang tahun ini. "Honda telah membuat comeback nyata, mereka mendominasi sepanjang akhir pekan. Yang paling mengkhawatirkan adalah Honda sangat kuat saat kami mengalami masalah sepanjang balapan," kataRossi seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (11/5/2017).

"Tahun ini Pedrosa tengah berada di puncak kariernya, dan saya selalu menganggapnya sebagai kandidat untuk pertarungan gelar. Dia mulai agresif saat meraih podium di Austin dan di Jerez dia sangat kuat," puji Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pedrosa Ingin Pertahankan Momentum

Di bagian terpisah, Pedrosa berharap capaian luar biasa yang diraihnya terus berlanjut di seri MotoGP berikutnya yang bakal berlangsung di Le Mans, Prancis, pada 27 mendatang.

"Sejak balapan terakhir kami telah membaik, dan mudah-mudahan kami bisa terus memperbaiki ini," ucap Pedrosa.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.