Sukses

Manajer Arsenal Bela Gaya Main Ozil yang Malas-malasan

Ozil tampil kurang agresif saat timnya tumbang 0-2 di tangan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Permainan gelandang Arsenal Mesut Ozil mendapat kritikan pedas musim ini. Manajer The Gunners Arsene Wenger langsung pasang badan membela pemain asal Jerman tersebut.

Ozil tampil buruk belakangan ini. Terakhir, ia tampil kurang agresif saat timnya tumbang 0-2 di tangan Tottenham Hotspur. Namun, Wenger tetap membela pemain 28 tahun itu.

"Saya percaya apa yang terjadi pada akhir pekan lalu dengan mengkritik kinerja Mesut Ozil tidak mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Secara keseluruhan, saya percaya dia telah berusaha keras. Dia sedikit, seperti anggota tim lainnya, tidak dalam kondisi fisik terbaik."

Ozil, yang kontraknya habis musim depan, hanya menyumbangkan tujuh gol dan enam assist dalam 28 pertandingan Liga Inggris musim ini. Jadi tak aneh jika playmaker Arsenal itu terus dikritik.

"Secara keseluruhan para pemain besar lebih dikritik daripada yang lain. Kedua, gaya Ozil lebih mengalir dan kurang agresif. Tapi itu bukan berarti dia tidak bekerja keras."

"Pada akhirnya Anda ingin semua pemain berada pada performa terbaik mereka dalam setiap pertandingan. Jadi ketika Anda tidak mencapainya, tentu saja Anda frustrasi. Tapi kita semua bermain sepak bola, kita tahu bahwa kita hanya manusia dan Anda harus menerima pasang surut," Wenger menambahkan.

Arsenal dijadwalkan menghadapi Manchester United pada akhir pekan ini. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini