Sukses

Manchester City Pantau Mesin Gol Ajax

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola butuh amunisi tambahan di lini depan.

Liputan6.com, Sleman - Manchester City berada di antara sejumlah klub yang tertarik dengan striker Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg. Hal itu dilansir berdasarkan laporan situs Italia, Transfer Market Web.

The Citizens tampaknya ingin menguatkan sektor depan mereka untuk musim mendatang. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memang terkesan dengan penampilan striker baru mereka, Gabriel Jesus.

Tetapi, Pep ingin memperkuat kedalaman di sektor tersebut dengan memasukkan Dolberg sebagai pelapis Gabriel dan Sergio Aguero di lini depan Manchester City.

Raksasa Italia, AC Milan juga menargetkan pemain timnas Denmark itu sebagai buruan utama musim panas nanti. Ada juga ketertarikan dari Tottenham Hotspur dan Napoli. Harga Dolberg untuk bursa transfer mendatang berkisar di angka 15 juta euro atau setara Rp 219 miliar rupiah.

Dolberg sendiri sempat dikait-kaitkan untuk pindah ke Liga Primer pada musim lalu sebelum bergabung dengan Ajax dari klub Denmark, Silkeborg IF. Perebutan Dolberg oleh klub-klub Inggris belakangan diramaikan dengan minat dari Manchester United.

Bersama Ajax di musim ini, Dolberg sudah mengemas 14 gol dalam 27 pertandingan di Eredivisie. Total ada 20 gol yang dicetak jebolan Ajax U-19 ini dalam 44 pertandingan. Termasuk sumbangan satu golnya ke gawang Olympique Lyon pada leg pertama semifinal Liga Europa, Rabu (3/5) lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.