Sukses

Ini Target Liverpool di 4 Pertandingan Sisa Liga Inggris

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menargetkan timnya bisa meraih minimal tiga kemenangan di empat pertandingan sisa Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Juergen Klopp menargetkan timnya bisa meraih minimal tiga kemenangan di empat pertandingan sisa Liga Inggris musim ini. Dia menilai tiga hasil positif itu akan membuka kemungkinan Liverpool finis di empat besar.

Liverpool sementara ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 66 poin, sama dengan Manchester City di posisi keempat. Namun, The Reds unggul produktivitas gol atas ManCity.

"Jika kami tak menang di empat pertandingan terakhir, akan sangat sulit bagi kami masuk zona Liga Champions. Jika kami menang satu, kemungkinannya kecil. Jika kami menang dua, juga sama," ujar Klopp seperti dilansir ESPN.

"Tapi jika kami menang tiga, peluang akan terbuka. Jika kami menang empat, kami bisa lolos ke Liga Champions. Jadi seperti itulah mekanismenya," tambah Klopp.

Kendati demikian, saingan Liverpool bukan hanya Manchester City. Ya, Manchester United (MU) dan Arsenal yang saat ini berada di peringkat kelima dan enam juga masih berpeluang finis di empat besar.

MU hanya tertinggal satu poin dari Liverpool. Sementara, Arsenal tertinggal enam poin, namun masih punya tabungan satu laga.

Klopp mengakui bukan hal mudah bagi Liverpool meraih tiga kemenangan. Pasalnya, situasi ini membuat anak asuhnya dalam tekanan. Klopp pun meminta Liverpool fokus penuh pada empat pertandingan sisa dan tidak memikirkan nasib klub lain.

"Sulit untuk tidak memikirkan tekanan yang ada. Saya tahu tim saya dan mereka akan mendengarkan apa yang saya katakan. Itu artinya kami fokus pada jalan kami sendiri," pungkas Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sisa Liverpool

Selasa (2/5/2017) Watford Vs Liverpool
Minggu (7/5/2017) Liverpool Vs Southampton
Minggu (14/5/2017) West Ham United Vs Liverpool
Minggu (21/5/2017) Liverpool Vs Middlesbrough

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini