Sukses

Wenger Ungkap Pentingnya Derby London untuk Arsenal

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah kenyang pengalaman dalam melakoni pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Jelang derby London Utara ke-50 miliknya, pada Minggu (29/4/2017) besok, dia mengungkapkan seberapa penting pertemuan kedua tim pada musim ini.

Tottenham akan melakoni derby terakhir mereka di White Hart Lane, sebelum pindah kandang di akhir musim ini. Sembari menunggu stadion baru selesai dibangun, The Lilywhites nantinya akan bermarkas di Stadion Wembley.

"Secara geografis, saya mengenal penggemar kami yang berada di sebelah kanan. Itu jadi referensinya," tutur Wenger dilansir dari laman resmi klub.

"Kemudian Anda tahu lapangannya agak lebih sedikit kecil seperti Highbury (stadion lama Arsenal) dan Anda mengharapkan komitmen yang besar, kecepatan permainan, dan pertandingan yang sangat vokal," kata manajer asal Prancis tersebut.

Tottenham punya rekor kemenangan lebih baik saat menjamu The Gunners di Liga Inggris. Dari total 24 kali bertemu, mereka mengoleksi delapan kemenangan dan lima kali kalah.

"Tentu saja, hari ini akan jadi hari spesial. Saya pribadi tidak ingin kehilangan White Hart Lane karena saya suka atmosfernya," ujar Wenger.

"Yang membuat sepak bola Inggris istimewa adalah kenyataan bahwa para penggemar menghidupi pertandingan. Bagi saya, ada dua jenis pendukung, pendukung yang Anda temui di luar negeri yang menyanyikan lagu yang sama selama pertandingan berlangsung, lagu lain tapi tidak terkait dengan permainan," tutur Wenger.