Sukses

Comeback di Stuttgart, Sharapova Hadapi Vinci

Jika kalahkan Vinci, Sharapova selanjutnya berpeluang menghadapi salah satu pengkritiknya di putaran kedua.

Liputan6.com, Stuttgart - Pecinta tenis antusias menanti comeback Maria Sharapova. Sosok asal Rusia itu dijadwalkan menghadapi Roberta Vinci pada babak pertama Stuttgart Grand Prix, Rabu (26/4/2017).

Inilah pertandingan pertama Sharapova setelah terkena sanksi 15 bulan karena mengonsumsi doping.

Kesempatan Sharapova berjaya cukup terbuka melihat rekor dan performa lawan. Dia selalu menang pada dua pertemuan melawan Vinci, pada AS Terbuka 2007 dan Indian Wells 2012.

Selain itu, Vinci sedang dalam periode terburuk dalam kariernya. Penghuni peringkat 35 dunia itu langsung tumbang pada babak pertama di dua turnamen terakhir. Kemenangan terakhirnya dirasakan pada awal Maret, ketika menembus babak kedua Indian Wells 2017.

Kesuksesan Sharapova menumbangkan Vinci membuka skenario duel panas pada putaran selanjutnya. Dia berpeluang menghadapi Agnieszka Radwanska, salah satu petenis yang mengkritik perlakuan penyelenggara turnamen untuknya.

Meski terbukti menggunakan zat terlarang, Sharapova langsung mendapat tawaran bermain di Stuttgart, Madrid, dan Roma. Namun, untuk itu, Radwanska harus melewati Ekaterina Makarova di putaran pertama Stuttgart Grand Prix.

"Sharapova seharusnya membangun karier dari turnamen kecil, seperti petenis-petenis lainnya," tegas Radwanska, dilansir Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini