Sukses

Klopp Puas Liverpool Cuma Menang Tipis

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan performa para pemainnya di laga melawan West Bromwich.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan performa para pemainnya di laga melawan West Bromwich, Minggu (16/4/2017) malam tadi. Di laga itu, Liverpool menang 1-0 lewat gol Roberto Firmino.

"Para pemain bermain fantastis. Saya sangat senang," ujar Klopp seperti dilansir BBC.

Klopp menuturkan, kemenangan ini krusial diraih mengingat West Brom bermain sangat solid. Klopp pun tak mempermasalakan kegagalan para pemainnya dalam mencetak lebih banyak gol.

"Kami bermain sangat baik dari detik pertama. Kami harus beradaptasi dengan kemauan West Brom. Dalam benak kami, kami tak mau memberikan mereka bola mati," ujar Klopp yang menganggap para pemain West Brom punya nilai plus dalam bola mati karena unggul postur tubuh.

Liverpool sejatinya kesulitan menembus pertahanan West Bromwich. Terbukti, gol Firmino pun tidak datang dari proses serangan terbuka.

Berawal dari tendangan bebas, Lucas Leiva menyundul bola ke depan gawang West Brom. Bola lalu disambar Firmino yang lolos dari penjagaan.

Liverpool yang mendominasi coba mengurung pertahanan West Brom. Statistik Whoscored mencatat, Liverpool total melesatkan 15 tembakan dan memegang 64 persen penguasan bola.

Akan tetapi, gol Firmino ternyata tetap menjadi satu-satunya gol di partai ini. "Kami mencetak gol setelah bola mati dan menjaga bola dengan baik. Kami bertahan dengan baik dan Mignolet sangat bagus hari ini," ujar Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris